Sabtu, 15 Oktober 2011

SAHABAT

Dalam kehidupan kita,mulai dari kita kecil hingga dewasa ini pasti kita tidak asing dengan apa itu yang disebut dengan sahabat. Bahkan kita sering menyebut dan menunjuk orang itu adalah sahabat kita.
Nah sebetulnya apasih yang dimaksud dengan sahabat?. Setiap orang pasti memiliki pendapat yang berbeda mengenai arti kata sahabat. 
Bagi aku, Sahabat adalah pembuktian bahwa manusia adalah makhluk sosial. Dimana kita tidak bisa menjalaninya hidup ini sendiri, pasti kita mebutuhkan orang lain yang memahami dan mengenal kita, membutuhkan orang lain yang bisa membantu kita. Memberikan pendapatnya untuk menuju hidup yang baik pula.

Sahabat adalah teman yang sejati, dari teman yang sejati dia bisa menjadi sahabat dan bisa pula menjadi sahabat sejati.
Sahabat sejati adalah sahabat yang dapat menerima kita apa adanya. Mengenal kita dengan baik , menerima kekurangan kita dan sahabat sejati adalah sahabat yang tidak akan pernah terpisahkan walaupun terpisahkan oleh jarak dan waktu.
Sahabat sejati adalah orang yang tidak pernah membuka kejelekan kita di depan orang lain, sahabat yang mampu menasehati kita dan mengajak kedalam kebaikan. Sahabat sejati adalah sahabat yang bisa diajak berbagi dalam suka dan duka.

Menurutku sahabat sejati di dunia ini hanya satu. Dia juga cerminan diri kita. Biasanya jika memang kita bersahabat dengan sangat baik, kita akan menemukan kebiasaan yang sama. Bahkan kita akan merasa senasib sepenanggungan. Mengalami hal yang sama bahkan akan terasa chemistri yang sangat dalam.

Nah apasih gunanya sahabat didunia ini???
Seperti yang sudah aku sebutkan di awal tadi, yang intinya sahabat itu adalah orang yang  selalu ada untuk kita. Memberi solusi untuk kita. Dialah orang yang menerima kekurangan dan kelebihan kita, menerima kita apa adanya :). 

"orang yang lebih berpengaruh untuk kemajuan kita adalah orang yang mengerti dan mengenal kita, bukan orang yang kita kenal"

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites